Minggu, 22 April 2012

Hari Selamatan Alm Bapak

Hmmm..sebenernya ini adalah postingan tersulit bagi saya...dan sebenarnya saya tidak menyukai tulisan saya kali ini..yak, bukan karna tulisan ini susah untuk saya pikirkan,,,tapi karna hati saya miris dan sedih karena masih terasa kental  rindu yang mendalam akan hadirnya sosok ayah mertua yang sudah saya anggap seperti bapak saya sendiri...karna selama ini saya menganggap bahwa saya mempunyai dua ibu dan dua bapak yaitu Bu'e, Pa'e, Ibuk, Bapak...

Yak, Alm. Bapak prih adalah sosok bapak yang penyayang, tenang, dan melindungi...saya sangat merasakan betapa alm. bapak menyayangi Eel (putra saya) sehingga eel dengan Beliau amat sangat dekat...sampai pasca meninggalnya bapak pun eel masih senantiasa menganggap alm. bapak ada..walaupun dipikiran eel sebenarnya itu alm. bapak hanya pindah rumah dan tidak bisa bermain lagi...tapi, dengan kejadian-kejadian dan sikap el terhadap alm.bapak, el sebenernya kangen dengan hadirnya 'Bapak pak prih nya' (panggilan sayang eel terhadap akungnya) ... tidak hanya itu, alm. bapak sangatlah dekat dihati pae bue..semasa bapak masih ada, ada tetangga saya yang mengira kalau bapak dan pa'e itu adik kakak...yaaa, saking deketnya mereka...hehe....karna mereka sering ngobrol dan ngopi berduaa di rumah...hmmm....kalau saya teruskan ceritanya ini, bisa-bisa tissu saya habis (huhuhuhuhu #sentruuuuuppppp)...

OK, tujuan saya memposting eh memosting (implikasi EYD yang baik dan benar jika 'm' ketemu 'p' maka melebur menjadi 'm'...hehe) adalah saya ingin melanjutkan dan mengaplikasikan pada postingan Jumat, 16 Desember 2011  ...bedanya adalah, dulu postingan tersebut inspirasinya dari bapak prih yang waktu itu nyuruh saya mencari hari slametannya mbah kakung (bapaknya bapak prih) dan mirisnya postingan saya yang sekarang adalah postingan yang isinya adalah Hari Slametannya Bapak Prih sendiri.....Ya Allah.....hu huh hu.....  ƪ(-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)

Hmm..semua hal di atas adalah sekedar pendahuluan tentang rasaku saat ingin menguraikan hari2 selamatannya alm bapak...dan tanpa basa basi lagi, dibawah ini sudah saya uraikan mengenai hari dan tanggal selamatannya bapak mulai 3 harinya yg sudah dilaksanakan hingga 'nyewu' nya..

Alm Bapak Suprihatin meninggal pada tanggal 31 Januari 2012..

Berikut ini adalah hasil perhitungan hari selamatan alm bapak dengan menggunakan Program praktis online (klik DI SINI )..

Hasil Perhitungan

  1. Selamatan tepat hari meninggal (geblake) : Selasa Wage 31 Januari 2012
  2. Selamatan 3 hari meninggal : Jum'at Pahing 3 Pebruari 2012
  3. Selamatan 7 hari meninggal : Selasa Legi 7 Pebruari 2012
  4. Selamatan 40 hari meninggal : Minggu Wage 11 Maret 2012
  5. Selamatan 100 hari meninggal : Kamis Wage 10 Mei 2012
  6. Selamatan Pendhak I (354 hari) meninggal : Sabtu Pon 19 Januari 2013
  7. Selamatan Pendhak II (708 hari) meninggal : Rabu Pahing 8 Januari 2014
  8. Selamatan 1000 hari meninggal : Senin Wage 27 Oktober 2014

Pelaksanaan acara tersebut biasanya dilakukan malam sebelum tanggal yang tertera di atas..misalnya untuk selamatan 100 harinya bapak di atas jatuh pada hari Kamis Wage tanggal 10 Mei 2012..jadi acara pengajian atau Yasinannya dilakukan malam Kamis Wage atau lebih tepatnya jika memakai tanggal kalender adalah jatuh pada tanggal 09 Mei 2012 setelah jam 12 siang....
Cukup sekian SST kali ini, semoga bermanfaat....smangat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar